Kenali Gejala Depresi

Written By Unknown on Rabu, 18 April 2012 | 18.58

 

Kenali Gejala Depresi Waspadalah, bisa jadi Anda terkena depresi tanpa Anda sadari. Banyak orang berasumsi bahwa depresi sangat mudah di identifikasi, bahwa ketika merasa sedih dan putus asa maka dianggap sebagai depresi. Faktanya, depresi pada setiap orang berbeda-beda.

Anda mungkin akan mendapati diri Anda tengah lelah, dan hal yang paling ingin Anda lakukan adalah tidur. Depresi juga menyerang dengan gejala seperti insomnia, pelupa, dan ketidakmampuan untuk melakukan aktivitas normal seperti biasa.

Berdasarkan data dari Asosiasi Psikologi Amreika, wanita cenderung dua kali lebih berisiko mengalami depresi daripada pria atau dysthymia (depresi paling rendah), dan salah mendiagnosa depresi pada wanita sangat sering terjadi.

Ada beberapa gejala depresi pada wanita :

    Perubahan berat badan, perubahan jam tidur, atau kehilangan selera makan. Tanda-tanda ini mungkin akan membingungkan karena biasanya gejala tersebut muncul tergantung kepada individu. Beberapa wanita yang mengalami depresi biasanya ingin tidur setiap waktu, seperti orang yang mengidap insomnia.
  •     Gejala psikologis penderita depresi yang tidak kunjung berakhir, seperti kelelahan, sakit kepala, sakit punggung, masalah pencernaan, sakit kronis, atau bahkan masalah menstruasi.
  •     Perasaan khawatir yang berlebih, gundah, atau gugup.
  •     Lebih emosional, seperti lebih cepat marah dan mudah terprovokasi.
  •     Pelupa dan sulit berkonsentrasi
  •     Kehilangan gairah seksual
  •     Menjadi lebih apatis dan tidak adanya ketertarikan terhadap aktivitas keseharian
  •     Perasaan ingin bunuh diri
Selain gejala-gejala diatas, biasanya penderita depresi selalu ingin belanja, bekerja, makan, mengonsumsi kafein, merokok berlebihan, atau meminum minuman beralkohol Kenali Gejala Depresi

Anda sedang membaca artikel tentang

Kenali Gejala Depresi

Dengan url

http://remajantigalau.blogspot.com/2012/04/kenali-gejala-depresi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kenali Gejala Depresi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kenali Gejala Depresi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger